Simpan Cerita Duniamu

Blog campuran buat pengalaman wara wiri menyusuri internet dari mulai IT, Olahraga, Gosip Hingga Pengalaman Sehari - Hari yang akan menjadi Sejarah Di Masa Yang Akan Datang

Pengalaman Pertama Kali Pay Out Google Adsense Dengan Western Union


Jadi ceritanya ngecek akun adsense ternyata udah issued dan bisa PO lewat Western Union. Nah karena belum pernah terima lewat Western Union ini dan juga ini pertama kalinya pengalaman PO dari Google Adsense yang ternyata cukup lumayan juga keliling - kelilingnya sampe 5 tempat hehe..

Jadi begini setelah saya print out tuh lembaran pay out dari google maka trus saya mencari Agent Western Union yang ada di sekitar Ujung Berung. Eh iya ini penampakan print out dari Google nya.


Pertama saya menuju Bank Mandiri, setelah parkir dan dibukakan pintu oleh security seperti biasanya dan ditanya keperluan dan terus saya bilang mau ambil kiriman dari Western Union eh ternyata Pak Security nya bilang kalo Bank Mandiri sudah tidak lagi kerjasama dengan Western Union dan kemudian dia mengarahkan untuk menuju Bank Syariah Mandiri atau BJB.

Lalu pergilah saya ke Bank BJB yang memang satu arah ke arah kembali ke kantor karena waktu istirahat kan emang terbatas. Sampai di BJB tanya ke Security dan dia bilang kalo cabang BJB di Ujung Berung itu sudah lama tidak terima kirim dan terima dari Western Union. Lah trus ngapain itu logo Western Union segede gitu dipajang di bawah plang BJB -_-* jadi akhirnya hari itu saya balik ke kantor dan batal dapet uang heu heu.

Keesokan harinya sambil berangkat kerja saya mampir ke kantor pos di daerah Buahbatu mau mencairkan duit dari adsense itu. Setelah isi formulir dan ngasih nomor MTCN pas di cek ternyata Kantor Pos disitu ga ada uang cash sejumlah itu karena masih pagi katanya baru buka.. hadeuh... batal lagi deh...

Dari Kantor Pos saya terusin ke Bank BJB di daerah Buahbatu yang cukup besar. Sesampainya di BJB saya tanya ke Security dan kemudian di ambilkan nomor antrian ke Customer Service (CS), ngantri juga. Kemudian setelah ngantri ketemu mbak mbak CS yg cantik itu dan melakukan prosedur seperti biasa nanya KTP dan nomor mtcn dan nunggu dan ternyata ga bisa connect juga ke server Western Union nya jadi ga bisa di verifikasi dan batal lagi deh heu heu.

Keluar dari BJB kemudian saya brenti di BII Maybank yang pasang logo Western Union di Buahbatu juga ga jauh dari BJB. Saya masuk, di arahkan ke CS oleh bapak security nya dan setelah di CS saya bilang mo ambil uang dari WU. Seperti biasa saya diminta KTP, no MTCN dari WU dan beberapa pertanyaan standar seperti dikirim dari mana, jumlahnya berapa, keperluan pengiriman apa sampai akhirnya cair deh tuh uang adsense.. horeeee... Asik juga ternyata di BII Maybank ini, relatif sepi, cepet juga prosesnya dan biaya yang keluar hanya untuk materai seharga 6 ribu rupiah.

Jadi prosesnya begini di BII Maybank ini ....
Pertama kita datang pasti ketemu security yang bukain pintu trus bilang mau ambil dari Western Union dan diambilkan antrian untuk ke Customer Service (CS).

Kedua di CS kita diminta KTP dan nomor mtcn kemudian isi formulir pernarikan dana dari Western Union dan juga nampaknya sebagai tindakan preventif si mbak CS nya nanya dapet kiriman darimana, siapa, karena apa samapi ditanya website kita apa yang dipasang adsense hehe..

Ketiga kita akan diminta materai atau dari bank kalo nggak bawa dan saya minta dari bank aja dan ternyata tetep harganya 6 rib ga berubah, nanti uangnya boleh disetor atau dipotong dari uang yang diambil, biar ga ribet saya minta dipotong aja

Keempat kita ke kasir dan cair deh uangnya, cepet juga dan ga ngantri :D
Share this article :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Pengalaman Pertama Kali Pay Out Google Adsense Dengan Western Union"

Ini tuh mau cerita tentang mekanisme Pay out atau malah curhat?? malah cerita gak jelas. kronologi perjalanan payout diceritakan dari awal sampai akhir,. akhirnya gak ada intinya yg bermanfaat buat pembaca. emang indonesia tu negara gede isinya sampah semua.

5 Ways to play the game of “Pikachu” on YouTube - Videodl.cc
This free clip shows Pikachu and Pikachu playing on a youtube to mp3 shark game board. It uses your browser's web browser to play this stock video.